Senin, 05 Mei 2008

Iron Man





Tony Spark (Robert Downey Jr) seorang ilmuwan dan pemilik perusahaan senjata terkenal di Amerika Serikat. Ia memiliki segalanya, uang, popularitas dan wanita. Semua yang dimilikinya membuat Tony Spark tak acuh terhadap orang lain. Ia hanya memikirkan dirinya sendiri. Sampai suatu saat suatu peristiwa mengubahnya.

Saat mendemostrasikan senjata terbarunya di daerah konflik Afganistan, Tony diculik oleh sekelompok teroris. Kelompok teroris itu kemudian memaksanya untuk membuat senjata yang hebat. Untuk meloloskan diri dari para teroris, Tony membuat kostum dari besi yang canggih. Ia pun berhasil melarikan diri dari para teroris itu.

Sekembalinya ke Amerika, Tony menjadi lebih peduli dengan masalah dunia, terutama perang. Ia pun memutuskan untuk menutup perusahaan senjatanya, karena tak lagi sesuai dengan hati nuraninya. Hal itu mengejutkan bagi semua orang. Berbagai pertentangan pun terjadi.

Namun Tony tetap pada pendiriannya. Ia bahkan memperbaharui serta menyempurnakan kostum besinya. Kemudian ia pergi ke daerah konflik di Afganistan dan menyelematkan orang-orang di sana. Ia pun menjadi pahlawan yang dijuluki 'Iron Man'

Namun hidup Tony masih terancam. Musuh yang sebenarnya belum terkalahkan. Mampukah 'Iron Man' menuntaskannya?

Tak seperti film mengenai superhero yang lain, penyajian 'Iron Man' lebih menarik. Komposisi antara unsur action, romance serta komedi yang ada di film tersebut sangat pas dan tidak berlebihan sehingga dapat dinikmati oleh semua umur.

Alur cerita pun dibuat sangat seru dan tidak membosankan. Walaupun durasinya relatih lama yaitu hampir 2 jam, penonton dapat menikmati film tersebut sampai akhir. Berbagai adegan yang tidak diduga juga merupakan nilai plus yang membuat film karya sutradara Jon Favreau ini patut untuk diacungi jempol.

mau trailler filmnya?

buka

Tidak ada komentar: